MODEL PRESENTASI SECARA UNDIAN DALAM PERKULIAHAN
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui gambaran tanggapan mahasiswa
FKIP Universitas Riau tentang model perkuliahan presentasi secara undian. Secara
khusus tujuannya untuk mengetahui keterlaksanaan membaca literature pokok dan
literature pendukung, keberanian mengajukan pertanyaan, keberanian mengungkapkan
pemikiran atau ide, merasa kemampuan teraktualisasi, keterlaksanaan kekompakan,
merasa bermanfaat untuk pribadi, merasa termotivasi untuk belajar, peningkatan
kemampuan penguasaan materi perkuliahan. Populasi dan sampel penelitian adalah
mahasiswa FKIP Universitas Riau tahun ajaran 2011-2012. Hasil penelitian
menunjukkan sebagian besar mahasiswa menanggapi bahwa model presentasi tersebut
dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berbagai aspek yang telah disebutkan di
atas
FKIP Universitas Riau tentang model perkuliahan presentasi secara undian. Secara
khusus tujuannya untuk mengetahui keterlaksanaan membaca literature pokok dan
literature pendukung, keberanian mengajukan pertanyaan, keberanian mengungkapkan
pemikiran atau ide, merasa kemampuan teraktualisasi, keterlaksanaan kekompakan,
merasa bermanfaat untuk pribadi, merasa termotivasi untuk belajar, peningkatan
kemampuan penguasaan materi perkuliahan. Populasi dan sampel penelitian adalah
mahasiswa FKIP Universitas Riau tahun ajaran 2011-2012. Hasil penelitian
menunjukkan sebagian besar mahasiswa menanggapi bahwa model presentasi tersebut
dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berbagai aspek yang telah disebutkan di
atas
Keywords
Presentasi undian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.